Top Skor di Liga Besar Eropa

Super Soccer

Wayne Rooney menghasilkan 1 gol saat Everton berlaga seri 1-1 menghadapi Manchester City di Etihad Stadium di akhir minggu yg lalu. Gol itu rupanya merupakan gol ke-200 Rooney didalam arena Premier League.

Dalam sejarah Premier League, hanya terdapat satu pesepakbola yang lainnya yang telah menghasilkan 200 gol atau lebih, yakni Alan Shearer. Legenda Newcastle itu sampai saat ini tetap terdaftar sebagai top skor sepanjang zaman Premier League.

Walaupun begitu, Shearer masih tetap berada di posisi Ke-5 sebagai top skor sepanjang zaman di tingkat tertinggi sepakbola Inggris. Lalu siapakah pesepakbola yang sangat subur di liga kelas atas Inggris? Dibawah ini ialah top skorer sepanjang zaman di 5 liga besar Eropa yang di ulas oleh masteragen.me situs taruhan bola online melalui artikelnya disini

First Division

Top Skor Sepanjang Masa: Jimmy Greaves Gol: 357 Klub: Chelsea, Tottenham, West Ham Predator sejati di kotak penalti, Jimmy Greaves menikmati tahun-tahun paling baik karirnya bersama dengan Tottenham di mana ia masih tetap sebagai penghasil gol paling banyak sepanjang zaman di kesebelasan dari 266 gol di seluruh perlombaan. Catatan Greaves sukses diungguli Cristiano Ronaldo yang adalah salah satu pesepakbola paling subur di Eropa di bulan April 2017 saat superstar Portugal itu menghasilkan gol bagi Real Madrid menghadapi Valencia.

La Liga

Top Skor Sepanjang Masa: Lionel Messi Gol: 349 Klub: Barca Dunia sepakbola sekarang ini didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kehebatan kedua bintang itu ialah mereka terdapat di posisi yang pertama dan ke-2 jadi pencetal gol paling banyak sepanjang zaman La Liga di mana bomber Barca itu tengah berkuasa.

Rekor pesepakbola paling subur di La Liga sebelum-sebelumnya disandang oleh Telmo Zarra. Pencapaian legenda Athletico Bilbao itu pernah tidak berubah selama separuh abad sebelum Messi dan Ronaldo menghasilkan segala macam pencapaian di La Liga.

Serie A

Top Skor Sepanjang Masa: Silvio Piola Gol: 274 Klub: Pro Vercelli, Lazio, Torino, Juventus, Novara Sebagai jawara Piala Dunia bersama dengan Italia di tahun 1938, Silvio Piola merupakan pesepakbola depan yang hebat di seluruh team yang dibelanya namun sayang sekali dia tidak pernah memenangi piala premier di tingkat klub.

Rekor Piola yang begitu dahsyat tersebut sudah bertahan sepanjang 63 tahun dan cuma dapat didekati oleh pangeran AS Roma Francesco Totti dengan mencetak 250 gol di Serie A selama 24 tahun bermain untuk klub ibukota.

Bundesliga

Top Skor Sepanjang Masa: Gerd Muller Gol: 365 Klub: Bayern Munchen Seorang penyerang yang mematikan, gol Gerd Muller menyokong Bayern Munchen sebagai power menonjol di sepakbola Jerman di akhir 1960an dan pada awal 1970an ketika mereka menjuarai 4 gelar Bundesliga dan 4 Piala Jerman.

Muller pun sebagai bintang Bayern ketika menjuarai 3 Piala Eropa secara terus menerus antara 1974-76. Ia pun memegang rekor penghasil gol paling banyak di Piala Dunia (14 untuk Jerman Barat) jelang dipegang Ronaldo di tahun 2006.

Ligue 1

Top Skor Sepanjang Masa: Delio Onnis Gol: 299 Klub: Reims, AS Monaco, Tours, Toulon Delio Onnis merupakan salah satu pesepakbola asing paling baik didalam sejarah sepakbola Prancis usai keluar dari Argentina bagi Stade Reims di tahun 1971.

Dia menjuarai trofi penghasil gol paling banyak di Ligue 1 hingga 5 kali dan untuk 4 klub tidak sama hingga sebagai bukti alangkah tajamnya dia ketika terdapat di depan mistar.

Pemain depan Amerika Selatan yang lainnya, Edinson Cavani, merupakan penghasil gol paling banyak yang tetap aktif di kasta ini tetapi dia masih tetap musti bekerja ekstra keras agar dapat menyamai pencapaian Onnis mengingat baru memperoleh 91 gol

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Moura Rasa Rekor Van Dijk Omong Kosong
Super Soccer
Moura Rasa Rekor Van Dijk Omong Kosong

Virgil van Dijk adalah pemegang piala PFA Player of the Year 2019. Ia jua masuk dalam 11 bintang yang tergabung di dalam skuat paling baik di Liga Champions 2018/19. Tapi, striker Tottenham, Lucas Moura, memandang prestasi itu terlampau berlebihan. Squawka jua sempat meluncurkan jika cuma terdapat 1 bintang yaitu Leroy …

Andre Villas-Boas Resmi Menjadi Manajer Anyar Marseille
Super Soccer
Andre Villas-Boas Resmi Menjadi Manajer Anyar Marseille

Olympique Marseille mengkonfirmasikan manajer anyar yang jadi pengganti Rudi Garcia. Ya, kompetisi musim berikutnya Marseille bakal ditangani juru tak-tik dari Portugal, Andre Villas-Boas. Marseille resmi mengkonfirmasikan Andre Villas-Boas menjadi juru tak-tik anyar, Selasa (28/5/2019). Mantan juru tak-tik Porto, Tottenham Hotspur, dan Chelsea ini diikat dengan kesepakatan kontrak berdurasi 2 tahun. …

Lille Seri, PSG Jawara Ligue 1 Prancis Musim 2018-19
Super Soccer
Lille Seri, PSG Jawara Ligue 1 Prancis Musim 2018-19

Nasib untung buat Paris Saint Germain (PSG) usai Lille berlaga seri dengan Toulouse. Hasil seri ini memastikan PSG menjadi jawara Ligue 1 kompetisi musim 2018-19. Bermain di Stadion Municipal, Lille yang minggu sebelumnya bisa menghancurkan PSG malah main jelek. Tim asuhan Christophe Galtier itu tidak bisa cetak 1 goal juga …