Resmi: Pepe Kembali ke Porto

Resmi: Pepe Kembali ke Porto
Super Soccer

12 musim melanglang buana, Pepe akhirnya balik lagi menuju FC Porto. Dia resmi membela tim yang sudah membesarkan namanya itu usai kesepakatan kontraknya bareng Besiktas diputus Desember silam.

Lewat website resmi Porto, mereka memperkenalkan Pepe menjadi penandatanganan baru di musim transfer pemain pada tengah musim ini. Di masa baktinya yang ke 2 itu dia dikontrak sampai 2021 nanti.

Bintang 35 tahun itu jadi satu dari sekian banyak simbol kehebatan Porto di 2004 sampai 2007. Di dalam periode itu banyak piala yang sukses dia persembahkan, di antaranya Piala Dunia antar klub, 2 trofi Liga Portugal serta Trofi Super Portugal, dan 1 piala Portugal.

Mengenyam banyak kejayaan di kampung halaman, Pepe lantas mengambil keputusan pindah ke tim yang lebih besar, Real Madrid. Berlaga di Spanyol sepanjang 1 dasawarsa, kariernya semakin mentereng. 3 gelar Liga Champions, La Liga, Trofi Super Spanyol, serta 2 piala Copa del Rey sukses dia menangkan.

Pepe tak cuma bergelimang piala di level tim. Bareng Tim nasional Portugal, dia sukses merengkuh Trofi Eropa 2016 dengan menghajar tuan rumah Prancis di partai final.

Meski begitu, kehebatannya di arena pertandingan terus dipenuhi dengan tingkah laku temperamental yang dia perlihatkan. Yang sangat diingat pastinya saat ia dengan sengaja menendang bintang Getafe beberapa musim kemarin.

Namun begitu, bertambahnya umur membikin bintang lulusan akademi Maritimo makin bijaksana. Saat Besiktas dililit krisis keuangan musim kemarin, dia tanpa bimbang menebus gaji semua pegawai tim Turki itu.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Moura Rasa Rekor Van Dijk Omong Kosong
Super Soccer
Moura Rasa Rekor Van Dijk Omong Kosong

Virgil van Dijk adalah pemegang piala PFA Player of the Year 2019. Ia jua masuk dalam 11 bintang yang tergabung di dalam skuat paling baik di Liga Champions 2018/19. Tapi, striker Tottenham, Lucas Moura, memandang prestasi itu terlampau berlebihan. Squawka jua sempat meluncurkan jika cuma terdapat 1 bintang yaitu Leroy …

Andre Villas-Boas Resmi Menjadi Manajer Anyar Marseille
Super Soccer
Andre Villas-Boas Resmi Menjadi Manajer Anyar Marseille

Olympique Marseille mengkonfirmasikan manajer anyar yang jadi pengganti Rudi Garcia. Ya, kompetisi musim berikutnya Marseille bakal ditangani juru tak-tik dari Portugal, Andre Villas-Boas. Marseille resmi mengkonfirmasikan Andre Villas-Boas menjadi juru tak-tik anyar, Selasa (28/5/2019). Mantan juru tak-tik Porto, Tottenham Hotspur, dan Chelsea ini diikat dengan kesepakatan kontrak berdurasi 2 tahun. …

Lille Seri, PSG Jawara Ligue 1 Prancis Musim 2018-19
Super Soccer
Lille Seri, PSG Jawara Ligue 1 Prancis Musim 2018-19

Nasib untung buat Paris Saint Germain (PSG) usai Lille berlaga seri dengan Toulouse. Hasil seri ini memastikan PSG menjadi jawara Ligue 1 kompetisi musim 2018-19. Bermain di Stadion Municipal, Lille yang minggu sebelumnya bisa menghancurkan PSG malah main jelek. Tim asuhan Christophe Galtier itu tidak bisa cetak 1 goal juga …