Andre Villas-Boas Resmi Menjadi Manajer Anyar Marseille

Andre Villas-Boas Resmi Menjadi Manajer Anyar Marseille
Super Soccer

Olympique Marseille mengkonfirmasikan manajer anyar yang jadi pengganti Rudi Garcia. Ya, kompetisi musim berikutnya Marseille bakal ditangani juru tak-tik dari Portugal, Andre Villas-Boas.

Marseille resmi mengkonfirmasikan Andre Villas-Boas menjadi juru tak-tik anyar, Selasa (28/5/2019). Mantan juru tak-tik Porto, Tottenham Hotspur, dan Chelsea ini diikat dengan kesepakatan kontrak berdurasi 2 tahun.

Villas-Boas adalah juru tak-tik yang sebelumnya tak terikat dengan tim mana juga. Khususnya usai menanggalkan jabatannya menjadi juru tak-tik Shanghai SIPG pada November 2017.

Pergantian juru tak-tik ini tak lepas dari mundurnya Rudi Garcia menjadi juru tak-tik Marseille minggu kemarin. Dia jua sudah memimpin pertandingan terakhirnya di laga minggu pamungkas Liga Prancis kontra Montpellier.

Rudi Garcia adalah juru tak-tik yang dibeli Olympique Marseille pada Oktober 2016. Dia membikin Marseille berakhir di tempat ke 5 klasemen pada kompetisi musim perdananya bekerja.

Pada kompetisi musim 2017-18, Garcia bisa membikin Marseille berakhir di peringkat ke 4 klasemen Liga Prancis. Malahan, cuma tertinggal 1 angka dari Olympique Lyon di tempat ke 3.

Tapi, dia tak bisa menjaga konsistensi itu musim ini. Garcia pun mulai memperoleh beberapa tekanan di dalam banyak minggu terbaru, apalagi usai Marseille keluar dari rivalitas tempat 3 besar.

Marseille pun endingnya berakhir di peringkat ke 5 klasemen penghujung Liga Prancis dengan koleksi 61 angka. Mereka tertinggal 5 angka dari Saint-Etienne yang ada di peringkat ke 4 klasemen.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Moura Rasa Rekor Van Dijk Omong Kosong
Super Soccer
Moura Rasa Rekor Van Dijk Omong Kosong

Virgil van Dijk adalah pemegang piala PFA Player of the Year 2019. Ia jua masuk dalam 11 bintang yang tergabung di dalam skuat paling baik di Liga Champions 2018/19. Tapi, striker Tottenham, Lucas Moura, memandang prestasi itu terlampau berlebihan. Squawka jua sempat meluncurkan jika cuma terdapat 1 bintang yaitu Leroy …

Lille Seri, PSG Jawara Ligue 1 Prancis Musim 2018-19
Super Soccer
Lille Seri, PSG Jawara Ligue 1 Prancis Musim 2018-19

Nasib untung buat Paris Saint Germain (PSG) usai Lille berlaga seri dengan Toulouse. Hasil seri ini memastikan PSG menjadi jawara Ligue 1 kompetisi musim 2018-19. Bermain di Stadion Municipal, Lille yang minggu sebelumnya bisa menghancurkan PSG malah main jelek. Tim asuhan Christophe Galtier itu tidak bisa cetak 1 goal juga …

Real Madrid Sempat Dibikin Sulit Lawan Celta Vigo
Super Soccer
Real Madrid Sempat Dibikin Sulit Lawan Celta Vigo

Zinedine Zidane mengaku Real Madrid sempat dibikin kewalahan pada paruh ke 1 kontra Celta Vigo. Tapi, perkembangan penampilan yang berlangsung di babak ke 2 menjadikan kesebelasan berjulukan Los Blancos dapat memenangi laga. Zinedine Zidane menandai kembalinya menjadi manajer Real Madrid dengan menuai kemenangan 2-0 melawan Celta Vigo. 2 goal yang …